Travel Wisata Bromo Ijen Bromo Trans Java –   0851-5772-0430. Kawah Ijen, berupa danau kawah asam terbesar di dunia yang berada di Jawa Timur. Dibentuk oleh gunung api kembar dengan Gunung Merapi yang telah padam. Kawah Ijen adalah salah satu panorama alam Jawa Timur terindah di Indonesia, didasar kawah terdapat asap belerang mengepul sehingga menjadikan aroma di sekitar kawah berbau belerang. Wisata Kawah Ijen, berupa danau kawah asam terbesar di dunia yang terletak  di Jawa Timur. Dibentuk oleh gunung api kembar dengan Gunung Merapi yang telah padam. Kawah Ijen merupakan salah satu panorama alam yang terindah di Indonesia, didasar kawah asap belerang mengepul sehingga menjadikan aroma di sekitar kawah berbau belerang.

Wisata Kawah Ijen merupakan kaldera terbesar di Indonesia, dan sampai sekarang bijih belerangnya ditambang secara tradisional. Kaldera Ijen juga memiliki potensi panas bumi yang bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listrik. Kawasan Gunung Ijen memang bisa didatangi saat malam atau pun siang hari. Ada dua karakter berneda yang bisa diraih dari Ijen saat malam dan siang. Saat malam hari, tepatnya pas midnight pukul 00.00 adan akan mendapatkan keindahan langit malam yang begitu romantis dengan taburan bintang yang menyinari dari galaksi. Tidak itu saja, fenomena alam menarik lainnya berupa blue fire atau api biru yang bergelora dari kawahnya hanya bisa disaksikan pada malam hari. Ketika datang siang hari, Anda akan mendapatkan pemandangan cerah langit biru dengan telaga Ijen yang mempesona. Telaga yang sangat luas di kawahnya dengan kandungan belerang yang amat tinggi, membuat warna telaga ini cantik dalam nuansa toska atau juga disebut biru pirus (Bahasa Inggris: Turquoise) adalah warna perpaduan antara biru yang sedikitkehijau-hijauan.

Untuk menuju Kawah Ijen, terdapat dua jalur utama, yaitu dari arah Bondowoso – Wonosari dan Banyuwangi – Licin.

Transportasi dari Bondowoso.

Dari Sempol kita menuju ke Pal Tuding yang berjarak 13 Km, perjalanan membutuhkan waktu 30 menit dengan kendaraan. Karena tidak ada kendaraan umum, untuk menyingkat waktu, dianjurkan untuk menyewa kendaraan dari Wonosari atau Sempol sampai ke Pal Tuding. Perjalanan menuju Pal Tuding ini kita melewati padang rumput dan kebun kopi yang sangat luas.


Transportasi dari Banyuwangi

Dari kota Banyuwangi, kita menuju ke terminal Sasak Perot/Banjarsari dengan naik bemo. Dari Sasak perot kita ganti kendaraan minibus ke jurusan Licin. Dari desa Licin kita menuju kearah Sodong lewat Jambu dengan naik Truk perkebunan atau ojek dan bisa juga dengan travel karena jalanan mudah di lalui oleh kendaraan. Kalau punya cukup waktu, bila memulai perjalanan dari arah Bondowoso, dianjurkan turun ke arah Banyuwangi, selain transportasi umum lebih mudah di Jambu, juga bisa menikmati pemandangan hutan alam yang indah disepanjang perjalanan dari Pal Tuding ke Jambu, juga sekaligus menikmati pemandangan alam pantai Selat Bali di Banyuwangi – Ketapang yang berpantai landai

Nah dari history gunung bromo yang begitu menarik, lebih menarik lagi jika kita mengunjungi gunung bromo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menunggu hingga pemerintah membuka tempat wisata secara legal. Untuk anda yang ingin berwisata ke bromo, Bromo Trans Java solusi yang tepat jasa travel probolinggo terbaik yang siap mengantar anda.

Info Pemesanan Travel Bromo Trans Java :

Kantor Travel Bromo Trans Java: Jalan Barat Stasiun No.22 Desa Sumberkedawung Kec. Leces, Kab. Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *